Peran Penting Gudang Dalam Sistem Logistik

Dari gudang tersebut kemudian dilakukan pengiriman ke tiga pelanggan sesuai dengan volume yang dibutuhkan. Pabrik A mengirimkan produknya ke gudang sebagai tempat untuk memecah volume pengirimannya. Sebagai contoh, sebuah pabrik A menghasilkan produk A yang dibutuhkan oleh tiga pelanggan dengan volume kebutuhan yang berbeda-beda. Sebagai terminal konsolidasi, gudang digunakan sebagai tempat pengumpulan dari ketiga pabrik tersebut untuk selanjutnya dikirimkan ke customer.

Gudang tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, namun juga dapat mempunyai beberapa fungsi sebagai berikut: Gudang mempunyai peran yang semakin penting dalam sistem logistik dan rantai pasok. gudang dijual surabaya waringin warehouse Setelah itu, Ujang Samsudin berusaha menyelamatkan diri dengan menerobos kobaran api dan berjalan merangkak mendekati pintu gerbang hingga akhirnya korban berhasil keluar dari gudang. Gudang barang bekas ini di lalap si jago merah Rabu (15/5/2019) sekitar pukul 02.35 WIB. Mataram (Inside Lombok) – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat berhasil mengungkap kasus pencurian di sebuah gudang barang rongsokan di wilayah Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Penyedia solusi ERP dengan rangkaian software terlengkap untuk berbagai jenis industri, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap bisnis. Kami juga menyediakan modul-modul lain yang mungkin dibutuhkan oleh bisnis Anda. Aplikasi seluler kami mencakup berbagai fungsi, tergantung pada modul yang Anda gunakan.

Lakukan valuasi inventaris di seluruh gudang setiap akhir periode pelaporan hanya dalam hitungan detik. Lacak produk untuk quality control, manajemen servis, manajamen garansi, recall produk, dan mendeteksi pencurian. Optimalkan kontrol inventaris dengan notifikasi otomatis ketika stok mulai habis dan estimasi kebutuhan stok yang akurat.

Gudang Barang bekas ini milik Didi Kotan,” ujarnya. Diduga api menyambar ke mesin penggilingan plastik dan langsubg terjadi kebakaran. Untuk diketahui kebakaran hebat tersebut terjadi pada pukul 13.30 WIB dan hingga pukul 17.20 WIB api terus berkobar dan membakar lahan luas sekitar 4.000 meter persegi.

Palembang, Pelita Sumsel – Sebuah gudang barang bekas di jalan Kolonel Sulaiman Amin, RT 03, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang – alang Lebar ludes terbakar. Gudang Barang Bekas Ludes dilahap Sijago Merah. Tidak berapa lama, tiba unti Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba dan langsung melakukan upaya memadamkan api.

Gudang Barang Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah. Tujuan SOP lebih untuk standarisasi proses. Semisal pada saat penerimaan barang ada proses pengecekan dokumen, cek kelengkapan barang, cek fisik barang, cek jumlah barang.

Tapi kalau menurut saya ketika barang diserah terimakan, artinya harus clear dan disaksikan oleh kedua belah pihak. Berkaitan dengan tanda terima barang, bukti penerimaan barang harus dikeluarkan dari warehouse. Kalo misalkan quantity / kapasitas barang yang diterima dalam skala besar, apakah pemasok /pengirim harus menunggu proses pengecekan selesai kemudian baru mendapatkan surat serah terima barang?

1. Apakah Informasi pengiriman barang yang diterima bag.gudang itu dikirimkan dari pihak pemasok atau dari bagian akunting pihak pemesan? Dokumen ini dilengkapi lampiran dokumen checklist barang. Misal jika dibuat rangkap dua, rangkap pertama diberikan kepada pembawa barang untuk diteruskan kepada pengirim barang, rangkap kedua sebagai dokumen administrasi di gudang.

Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*