Google Chrome akan memblokir iklan “Bar-Bar”

Google Chrome berusaha melindungi pengguna yang menggunakan browser Chrome. Jika Anda sudah memiliki metode untuk melindungi terhadap situs web berbahaya dengan Penjelajahan Aman, Maka Anda juga memiliki mekanisme untuk memblokir beberapa iklan yang tidak memenuhi Standar Iklan Lebih Baik. Sekarang, Google Chrome telah memperkenalkan perubahan pada filter iklannya untuk melindungi pengguna dari iklan yang mengonsumsi lebih banyak sumber daya atau iklan “bar-bar.

Iklan mungkin tidak menggunakan banyak data atau menghabiskan sumber daya prosesor untuk waktu yang lama. Perlindungan ini awalnya berusaha melindungi pengguna dari iklan dengan iframe internal yang menambang cryptocurrency menggunakan komputer pengunjung. Namun, itu juga akan memiliki keuntungan melindungi kami dari iklan yang mengunggah file tanpa kompresi atau video yang mengunggah tanpa pengguna melakukan interaksi dengan halaman. Cara Flash Asus Zenfone 5 Dengan Flashtool

Seperti yang dijelaskan Google pada halaman GitHub tempat mereka menerbitkan kode, perusahaan menyatakan bahwa “sebagian kecil iklan Internet menggunakan sumber daya sistem dalam jumlah besar.” Disengaja atau tidak, iklan konsumsi tinggi ini membuat pengalaman pengguna di beberapa situs web menjadi lambat.

Google Chrome akan memperingatkan anda ketika memblokir iklan yang banyak konsumsi sumber daya yang berlebihan. Hal ini mungkin yang paling penting, karena konsumsi data yang berlebihan adalah salah satu perhatian utama ketika kita menjelajah/browsing.

Ketika iklan diblokir oleh Chrome, sebuah pesan akan ditampilkan di alat pengembangan dengan alasan telah diblokir (atau lebih tepatnya berhenti memuat), dan sebuah laporan akan dikirim ke iframe yang terpengaruh untuk mengetahui cara memperbaikinya.

Fitur ini akan tersedia di Windows, Mac, Linux, Android dan Chrome OS, meskipun tidak akan tersedia di Android Web View. Tidak ada perkiraan tanggal kedatangan untuk fungsi ini. Baik Microsoft, Mozilla atau Apple tidak berkomentar jika mereka akan memasukkan fitur ini segera di browser mereka, meskipun Edge berbasis pada Chromium, diharapkan perusahaan akan mengimplementasikannya segera setelah melakukan Google dalam proyek, karena keduanya memiliki fitur yang sama.

Teknologi

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*